Hasil Pengumuman PPG/PPGJ 2018 Dan Tindak Lanjut Bagi Yang Belum Lulus Tahap 1

Hasil Pengumuman PPG/PPGJ 2018 Dan Tindak Lanjut Bagi Yang Belum Lulus Tahap 1

Selamat datang kami ucapkan kepada bapak dan ibu guru sekalian, terutama yang sudah mengikuti pretest PPG/ PPGJ/ PPGJD. Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) adalah program pemerintah yang merupakan amanat dari Undang-Undang No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Sebelumnya dikenal dengan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), PLPG sendiri secara resmi berakhir pada tahun 2017, sehingga di 2018 ini dipastikan tidak ada lagi pemanggilan PLPG namun PPG atau bisa juga disebut PPG dalam jabatan bagi guru.


Mengecek informasi hasil kelulusan PPG/ PPGJ setelah pretest sebenarnya sudah bisa dilakukan, namun  saat tulisan ini dirilis dua situs kementerian yang menangani informasi hasil pretest belum bisa dibuka karena maintenance atau bisa jadi overload karena akses yang terlalu banyak. situs untuk cek kelulusan PPG/ PPGJ adalah: http://kemdiknas.swin.net.id dan http://ap2sg.sertifikasiguru.id/ .
Jika situsnya sudah bisa dibuka maka yang diperlukan hanyalah memasukkan NUPTK dan hasil dari pretest akan terlihat lulus atau tidaknya bapak dan ibu guru dari hasil pretest pada tahun 2017.
Jika akhirnya dinyatakan lulus kami ucapkan selamat dan segera bersiap-siap pemberkasan dan jika rencana tidak berubah pada bulan februari-maret 2018 akan menjalani PPG.
Banyak yang belum lulus dalam PPGJ ini, dari informasi yang kami dapatkan persentase kelulusan untuk Tahap 1 adalah 20.000 orang Kouta dari pusat, sedangkan kouta PPG dalam Jabatan bagi guru tahun 2018 adalah 70.000 jadi masih tersisa 50.000 orang yang akan dijaring pada tahap selanjutnya yakni pada Tahap II dan Tahap III, Pelaksanaan PPG dalam jabatan bagi guru sendiri pada tahap 2 adalah dari bulan juli hingga oktober 2018, dan PPG dalam jabatan bagi guru (PPGJ) tahap 3 dari bulan agustus hingga november 2018.
Untuk Jatah 50.000 orang PPG ini diserahkan ke daerah masing-masing untuk menganggarkan biaya peserta PPG dalam jabatan bagi guru. Artinya pada tahap selanjutnya pembiayaan PPG dalam jabatan bagi guru menggunakan kouta daerah karena kouta pusat sebanyak 20.000 orang sudah terpenuhi dari hasil pretest PPG tahap 1.
Jadi, jangan berkecil hati, persiapkan diri kembali untuk ikut pretest tahap 2 dan 3 di tahun 2018, untuk jadwal pretest sendiri belum bisa dipastikan namun bila mengacu ke jadwal ppg tahap 2 bulan juli maka sebelum itu akan ada pretest lagi,.

Demikian informasi kami hari ini tentang Hasil Pengumuman PPG/PPGJ 2018 Dan Tindak Lanjut Bagi Yang Belum Lulus Tahap 1 dari perangkatsekolah.net terima kasih dan sampai jumpa lagi di artikel kami yang lainnnya.

Sampai Jumpa

3 Komentar untuk "Hasil Pengumuman PPG/PPGJ 2018 Dan Tindak Lanjut Bagi Yang Belum Lulus Tahap 1"

  1. Yth. Adm.GTk.bagaimana kami yang tidak lulus pretes ppg 2018,apakah di tes ulang? Trmaksj

    BalasHapus
  2. Mungkin yang sudah 2 kali pretes namun belum lulus saran saya kalau bisa kasih diklat secara kusus.

    BalasHapus
  3. Dah ikut pretes 2 kali tapi belum lulus jg wb dah lama 16tahun....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel