DOWNLOAD CONTOH FORMAT SKHU K-13 KELAS 6 SD TAHUN 2019

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
DOWNLOAD CONTOH FORMAT SKHU K-13 SD TAHUN 2019Kami dari perangkatsekolah.net kali ini membagikan artikel tentang Format SKHU K-13 (Kurikulum 2013) Jenjang kelas 6 SD terbaru Tahun 2019 yang menggunakan format aplikasi excel. Surat Keterangan Hasil Ujian atau selanjutnya kita sebut SKHU merupakan surat resmi nilai pembelajaran baik itu yang diujikan secara nasional USBN, ataupun yang dilaksanakan oleh sekolah yakni Ujian Sekolah (US). SKHU sendiri adalah keterangan yang digunakan sebagai pengganti ijazah atau STTB yang belum didapatkan. Hal ini dimaklumi bahwa proses penerbitan ijazah memerlukan waktu yang cukup lama, sedangkan peserta didik kelas 6 SD yang dinyatakan lulus harus segera mendaftar dan melanjutkan pendidikan di jenjang SMP/ MTs atau pondok pesantren. Sekolah lanjutan ini sebagian besar meminta SKHU sebagai bukti bahwa peserta didik itu benar-benar sudah menyelesaikan pendidikan di jenjang SD. dan hal ini sudah sangat lazim digunakan sebagai pengganti sementara ijazah atau STTB.
Bapak dan ibu yang masih menggunakan KTSP dalam pembelajaran kami juga sudah membagikan file format SKHU terbaru untuk KTSP yang mana bisa anda gunakan dan anda download melalui link yang kami bagikan di bawah ini :
untuk pengumpulan nilai sendiri dalam perumusan nilai Ijazah USBN atau US adalah kumpulan dari nilai semester 1 kelas 4 hingga semester 2 kelas 6. dalam aplikasi SKHU K13 Excel ini anda tidak perlu lagi menghitung dan membagi secara manual nilai-nilai peserta didik karena sudah diletakkan rumus otomatis sehingga nilai hasil SKHU langsung bisa dicetak melalui printer yang sudah anda siapkan. SKHU yang kami bagikan ini terbagi menjadi SKHU 1 dan SKHU 2.
SKHU 1 yakni kumpulan nilai-nilai seluruh mata pelajaran yang terbagi menjadi dua kelompok A dan B, daftar pelajaran kelompok A adalah sebagai berikut :

  1. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
  2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  3. Bahasa Indonesia
  4. Matematika
  5. Ilmu Pengetahuan Alam
  6. Ilmu Pengetahuan Sosial
Sedangkan daftar pelajaran di kelompok B adalah sebagai berikut :
  1. Seni Budaya dan Prakarya
  2. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  3. Muatan Lokal
Penjelasan pada kelompok B di atas adalah muatan mata pelajaran yang diimplementasikan di sekolah masing-masing seperti pendidikan AL Qur'an, Bahasa Inggris, Bahasa Daerah ataupun muatan lokal lain yang anda laksanakan di sekolah atas kebijakan yang sudah ditetapkan.

Pada menu cetak SKHU 2 yakni isi nya hanyalah nilai SKHU dari hasil ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA

Selain input nilai kognitif atau pengetahuan, dalam aplikasi SKHU K-13 excel ini juga tersedia input nilai praktik.

Oleh karena itu kami rekomendasikan kepada kawan-kawan yang mencari aplikasi SKHU K-13 (Kurikulum 2013) agar bisa download melalui link yang kami sajikan di bawah ini :


Demikianlah paparan artikel kami perangkatsekolah.net tentang aplikasi SKHU K-13 Excel SD Tahun 2019, semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat dan kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam sajian ini.

Ya Rabbi Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD CONTOH FORMAT SKHU K-13 KELAS 6 SD TAHUN 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel