UPDATE LOGIN INFO GTK V.2019.1.1 | ADMINISTRASI SEKOLAH

Bismillahirrahmanirrahim,
Selamat datang kembali kawan-kawan, kali ini kami menyajikan informasi tentang cara login Info GTK V.2019.1.1. ada pembaruan yang sangat penting dan wajib anda ketahui agar bisa masuk dan mencek valid atau tidaknya data anda. khususnya buat kawan-kawan yang akan menerima tunjangan profesi guru (TPG)/ sertifikasi semester 3 tahun 2019 dari bulan juli-agustus-dan september. jika anda sudah bisa login dan status anda valid maka tinggal mengumpulkan berkas-berkas yang diperlukan ke dinas pendidikan agar bisa dicairkan tunjangan yang diharapkan. Baiklah mari simak sajian tentang Update info GTK Versi 2019.1.1.
Perubahan paling utama adalah login menggunakan akun PTK dapodik, tidak lagi menggunakan NUPTK dan tanggal lahir, harap diingat itu. masalah yang timbul adalah Guru dan tenaga kependidikan tidak melakukan update di aplikasi dapodik dengan merubah password yang terdiri dari kombinasi :

  1. Huruf Kapital
  2. Huruf Kecil
  3. Angka
Caranya adalah melalui akun operator sekolah aplikasi DAPODIK versi 2020, klik GTK yang diinginkan, pilih tab penugasan kemudian buat/ ubah akun PTK, gantilah password dengan kombinasi seperti yang kami sebutkan di atas. setelah semua GTK diganti password di save kemudian lakukan sinkronisasi.

UPDATE LOGIN INFO GTK V.2019.1.1
Informasi di Info GTK V.2019.1.1 username dan password hanya bisa digunakan minimal satu minggu setelah dilakukan sinkronisasi, jadi jika anda belum bisa login harap bersabar karena penarikan data akun PTK mungkin belum masuk ke situs INFO GTK. untuk mengetahui tanggal berapa terakhir penarikan data di INFO GTK anda bisa lihat di progress penarikan data DAPODIK di situs ini http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ . scroll ke bawah dan lihat tanggal terakhir.
Masalah lain yang mungkin ditemui adalah perubahan password, jika password GTK di DAPODIK berubah maka untuk login di dapodik bisa dilakukan setelah perubahan walaupun tanpa disinkronisasi, sedangkan di info GTK tidak bisa langsung menggunakan perubahan password tersebut, gunakanlah password lama PTK jika di situs info GTK disebutkan bahwa akun sudah ada di database tapi password salah.

untuk informasi tambahan, kesiapan situs INFO GTK V.2019.1.1 ini belum bisa 100%. terkadang captcha tidak tampil, terkadang maintenance, terkadang hasil blank. menyikapi hal seperti ini sebaiknya anda cari waktu yang tepat dimana trafik ke situs info GTK sedang tidak banyak, seperti tengah malam, pagi-pagi sekali atau dimana situs tersebut bisa membuka info GTK tersebut karena salinan/ print dari info GTK yang menyebutkan VALID menjadi sangat penting sebagai syarat pencairan TPG.

Demikian sedikit sajian dari kami perangkatsekolah.net jika ada pertanyaaan mari kita diskusikan, dan semoga semuanya berjalan dengan baik-baik saja.
Ya Rabbi Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "UPDATE LOGIN INFO GTK V.2019.1.1 | ADMINISTRASI SEKOLAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel