Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017

Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017
Perubahan Kurikulum di Indonesia selalu dinamis, hampir setiap beberapa masa terjadi perubahan di saat sekolah sudah nyaman dengan KTSP. Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud merubah kurikulum KTSP tersebut dengan kurikulum 2013, Alasannya adalah perkembangan zaman dan tuntutan global terhadap sistem pendidikan sehingga diterapkannya K-13 di sekolah-sekolah. Jika kurikulum berubah otomatis struktur kurikulum pun berubah, tidak hanya pendekatan, teknik dan strategi pembelajaran namun struktur materi mata pelajaran pun berubah, K13 berbasis tematik, saat kurikulum 2013 diterapkan semua mata pelajaran terintegrasi dalam tema, namun seiring waktu terlebih saat revisi dengan ditandai keluarnya Permendikbud No 24 Tahun 2016. KI dan KD PJOK pun juga berubah dalam pelaksanaan pembelajarannya yakni keluarnya mata pelajaran matematika dan pjok dari jaringan tematik untuk kelas tinggi SD/ MI. Melalui artikel Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017 kami ingin berbagi untuk bapak dan ibu yang mengajar PJOK kelas 2 SD/ MI agar memiliki perangkat agar kegiatan pembelajaran lebih terarah dan sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 revisi 2017.


Pada prinsipnya pembelajaran PJOK terkait beberapa hal di bawah ini yaitu :
  • Gerak dasar lokomotor, gerak dasar non lokomotor, dan manipulatif
  • Aktifitas permainan bola besar dan bola kecil
  • Aktifitas Atletik
  • Aktifitas Bela Diri
  • Aktifitas Pengembangan Kebugaran Jasmani
  • Aktifitas Senam
  • Aktifitas Gerakan Berirama
  • Aktifitas Air dan Keselamatan Diri
  • Kesehatan
Apa saja isi dari RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017 ini, RPP PJOK SD/ MI Kelas 2 Semester 2 ini terdiri dari tema, subtema yang kami sebutkan di bawah ini yaitu
  • Tema 5 Pengalamanku subtema 1 pengalamanku di rumah, subtema 2 pengalamanku di sekolah, pengalamanku di tempat bermain.
  • Tema 6 merawat hewan dan tumbuhan, subtema 1 hewan di sekitarku, subtema 2 merawat hewan di sekitarku, subtema 3 tumbuhan di sekitarku
  • Tema 7 kebersamaan, subtema 1 kebersamaan di rumah, subtema 2 kebersamaan di sekolah, subtema 3 kebersamaan di tempat bermain
  • Tema 8 Keselamatan di rumah dan di perjalanan, subtema 1 aturan keselamatan di rumah, subtema 2 menjaga keselamatan di rumah, dan subtema 3 aturan keselamatan di perjalanan.
Dengan adanya Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017 kami harap bapak dan ibu bisa terbantu dalam kegiatan pembelajaran, walaupun pada implementasinya PJOK lebih sering berada di luar ruangan dibandingkan teori.
Untuk mengunduh Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017 silahkan klik link di bawah ini :

Untuk Silabus Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017 silahkan klik link di bawah ini :

Silabus lengkap SD/MI Mapel Penjas K-13 Revisi 2017 silahkan klik link dibawah ini :

Silabus Lengkap SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 semester 2 K-13 Revisi 2017 mapel PJOK/PENJAS.

Jika sulit mengunduh file yang kami bagikan ini alangkah baiknya membaca artikel kami tentang cara download file di perangkatsekolah.net agar tercerahkan.

Demikian artikel kami hari ini tentang Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017 dari perangkatsekolah.net semoga apa yang kami bagikan ini bisa berguna dan dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran. Jika ada kekurangan dalam artikel ini kami memohon maaf.

Demikian saja pada hari ini, semoga berjumpa kembali di artikel kami lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "Silabus dan RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Semester 2 K-13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel