Juknis Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI Tahun 2018 Resmi Kemendikbud

Juknis Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI Tahun 2018 Resmi Kemendikbud

Juknis Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/MI Tahun 2018 Resmi Kemendikbud
Rintisan Tema yang diangkat pada lomba Olimpiade Sains Nasional SD 2018 adalah sebuah wadah strategis untuk membangun kreatifitas, problem solving, sportifitas dan pengembangan daya nalar. Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI Tahun 2018 jika dilaksanakan secara berkesinambungan akan meningkat mutu pendidikan agar memiliki daya juang, kompetitif, dan inovatif.
Baca Juga: Aplikasi Raport semester 2 Jenjang SD semua kelas, Silabus dan RPP PJOK K13 Semester 2 kelas 2 K13 Revisi
OSN SD/MI 2018 tetap seperti sebelumnya yakni melombakan lomba sains mata pelajaran IPA dan Matematika, Pelaksanaan ini berjenjang dari tingkat sekolah, rayon, kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat Nasional.
Tema OSN SD/ MI tahun 2018 ini adalah :
" Membangun Generasi Berkarakter, Berkualitas dan Kompetitif".


Pada peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggara pendidikan tertera bahwa pemerintah menjamin mutu pendidikan serta pembinaan berkelanjutan kepada peserta didik yang memiliki potensi dan kecerdasan. Oleh sebab itu Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI ini merupakan salah satu wujud dari salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah dalam rangka penjaminan mutu pendidikan untuk meningkat mutu pendidikan secara nasional untuk bisa bersaing secara global.

Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI diharapkan dapat menjadi sarana strategis untuk membentuk generasi yang selalu berusaha mengembangkan daya nalar, kreatifitas dan kemampuan berpikir kritis. Sehingga pada saatnya nanti, mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, mandiri dan kompetitif.

Dengan adanya lomba OSN ini menghasilkan siswa siswi yang kritis, inovatif, mempunyai tingkat penalaran tinggi dan akan terus berkembang dikarenakan ini.

Diharapkan dengan adanya Juknis Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI Tahun 2018 Resmi Kemendikbud para pelaksana, peserta dan pihak yang terkait bisa merencakan, melaksanakan dan menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi dan sesuai dengan aturan yang ada, karena jika dinyatakan melanggar aturan maka otomatis akan didiskualifikasi karena kekurangan tersebut.

Demikian artikel kami hari ini tentang Juknis Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Jenjang SD/ MI Tahun 2018 Resmi Kemendikbud dari perangkatsekolah.net semoga bermanfaat.

Sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Olimpiade Siswa Nasional Jenjang SD/ MI Tahun 2018 Resmi Kemendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel