Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9

Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9

Perangkat pembelajaran bagi guru IPA merupakan hal yang sangat penting bahkan bisa dikatakan wajib, selain sebagai administrasi guru dalam mengajar juga sebagai media bantu pembelajaran bersama peserta didik di jenjang SMP/ MTs kelas 7, 8, dan 9 pengguna kurikulum 2013 revisi 2017-2018 tahun ajaran 2018-2019. Oleh karenanya kami dari perangkatsekolah.net hari ini membagikan artikel tentang Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9 yang kami harapkan membantu kawan-kawan guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SMP/ MTs. Link download ada dalam artikel yang kami bagikan hari ini di bawah.
Seperti yang kita ketahui untuk merancang sebuah kegiatan pembelajaran guru harus memiliki perangkat yang cukup, dalam pembelajaran kurikulum 2013 revisi akhir guru harus jeli mengambil penilaian yang kompleks yaitu penilaian terhadap aspek Kompetensi Inti yang terdiri dari :
KI-1 Aspek Spiritual
KI-2 Aspek Sosial
KI-3 Aspek Pengetahuan
KI-4 Aspek Keterampilan
Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9

Semua KI tersebut dimasukkan ke dalam Kompetensi Dasar yang terbagi dalam setiap bab pembelajaran. Penilaian tidak hanya dari unsur kognitif, namun secara keseluruhan sehingga kejelian dan proses pembelajaran benar-benar dicermati. salah satu senjata utama dalam KBM adalah RPP dimana semua proses pembelajaran dari rencana, kegiatan awal, kegiatan inti, kegiatan akhir sedangkan refleksi dan evaluasi juga dilaksanakan setelah kegiatan pembelajaran. perangkat pendukung yang lain seperti KKM, silabus, Prota, Promes.

Berikut ini file Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9  yang kami bagikan di link bawah ini :

KELAS 7

KELAS 8

KELAS 9

Demikian lah artikel kami dari perangkatsekolah.net semoga apa yang kami bagikan hari ini tentang Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9 semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi kawan-kawan khususnya guru SMP mapel IPA.

Belum ada Komentar untuk "Perangkat Pembelajaran IPA SMP/ MTs K-13 Lengkap (Promes, Prota, Silabus, Dan RPP) Kelas 7, 8, dan 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel