Silabus, Prota, Promes, dan RPP Prakarya Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Silabus, Prota, Promes, dan RPP Prakarya Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kawan-kawan semuanya kami dari perangkatsekolah.net pada kesempatan ini kembali harir dengan menyajikan artikel tentang Silabus, Prota, Promes, dan RPP Prakarya Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017. File yang kami bagikan untuk para guru yang mengampu mata pelajaran Prakarya di jenjang kelas 8 SMP/ MTs yang berupa Silabus, Program Tahunan, Program Semester, KD, Analisis Keterkaitan SKL dengan KI-KD di Kurikulum 2013 Revisi 2017. Adapun untuk mata pelajaran prakarya terbagi menjadi empat macam yaitu Rekayasa, Pengolahan, Budidaya, dan Kerajinan. Link download untuk file yang kami bagikan ada bersama artikel yang kami sajikan pada hari ini.


Prakarya sendiri adalah sebelum proses atau bisa dikatakan hasil kerja yang belum jadi. Titik berat mata pelajaran ini sendiri adalah peserta didik di kelas 8 SMP/ MTs mampu menciptakan, modifikasi, meniru sebuah produk melalui serangkaian proses yang dilaksanakan. Jelaslah bahwa mata pelajaran prakarya pada kurikulum 2013 revisi 2017 ini tertumpu pada praktik. Guru sebagai fasilitator, pembimbing dalam kegiatan praktik. Pembelajarannya sendiri lebih banyak ke arah praktik dibandingkan dengan teori yang hanya diakhiri tes tertulis. 

Guru prakarya adalah guru yang mempunyai jiwa seni dan estetika yang cukup baik. skill unik ini diharapkan bisa diimplementasikan kepada peserta didik dalam kegiatan mereka membuat sebuah produk yang sesuai dengan materi yang diajarkan. mata pelajaran ini bisa jadi mata pelajaran yang sangat menarik tergantung cara penyajian materi dan praktiknya saja oleh guru.


Dalam pelaksanaannya kita tentu maklum guru harus memiliki keahlian dalam membuat sebuah produk, tidak semua guru prakarya mampu melakukannya namun jika diiringi dengan sebuah usaha dan persiapan yang cukup, masalah tersebut bisa diatasi dengan mempelajari lebih awal dan memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap.

Silabus, Prota, Promes, dan RPP Prakarya Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017


Baiklah untuk kawan-kawan guru yang mengampu mata pelajaran prakarya jenjang kelas 8 SMP/ MTs kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan klik link/ tautan yang kami bagikan di bawah ini :


RPP Budidaya 4 Kelas 8 SMP/ MTs K-13 Revisi 2017

Demikianlah artikel kami hari ini dari perangkatsekolah.net semoga apa yang kami bagikan tentang Silabus, Prota, Promes, dan RPP Prakarya Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 bermanfaat buat kawan-kawan semua. tentunya kami juga mohon maaf atas segala kekurangan yang kami sajikan kali ini. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang lain.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2 Komentar untuk "Silabus, Prota, Promes, dan RPP Prakarya Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel